Grosir Petis Udang Asli Gresik

Kamis, 20 November 2014
IKLAN
Petis Udang adalah salah satu bahan penting dalam sebagian besar Asia memasak makanan. Di Thailand, orang menggunakan kecap ikan dalam persiapan hidangan mereka. Dalam dunia kuliner Malaysia dan Singapura, mereka menggunakan terasi bumbu di sebagian besar masakan mereka. Bahkan kedua negara berbagi sejarah yang sama di masa lalu (Singapura adalah bagian dari Malaysia, Singapura sampai dipisahkan dari Malaysia pada tahun 1960), maka dunia kuliner dari kedua negara cukup mirip. Salah satu makanan warisan seperti Nyonya atau makanan Peranakan yang anehnya campuran masakan Cina dan Melayu. Nyonya (atau peranakan) orang China yang telah bermigrasi ke kepulauan Melayu seperti Malaysia dan Singapura abad yang lalu, mengadopsi budaya Melayu ke hari mereka untuk kehidupan hari, bahkan dalam cara mereka memasak makanan mereka.




Jika Anda terjadi untuk berjalan di jalan-jalan di Malaysia atau Singapura, Anda mungkin akan tersandung pada banyak restoran yang menyajikan hidangan makanan yang terbuat dari terasi bumbu. Dalam bahasa setempat, bumbu ini disebut belacan. Bumbu yang terbuat dari asin tebal terasi yang memancarkan bau yang tidak diinginkan yang mungkin Anda temukan menjengkelkan ketika mentah dan bau benar-benar akan menempel pada pakaian Anda jika Anda terkena ketika memasak. Hal ini biasanya tersedia dalam bentuk blok persegi panjang yang solid kecil dan dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko kelontong. Satu harus mengiris sepotong tipis dari blok digunakan.

Paste saja tidak akan biasanya digunakan dalam masakan memasak, meskipun kadang-kadang pasta tumis didasarkan sedang digunakan dalam penyajian rujak buah, lain yang populer salad buah kelezatan di Malaysia dan Singapura. petis udang harus digunakan bersama-sama dengan dicampur sambal terasi yang dibuat dari kombinasi cabai ditumbuk, udang kering dan bawang merah. Menggabungkan bahan-bahan ini bersama-sama akan memberikan rasa pedas yang luar biasa dan aroma yang mungkin tidak dapat ditemukan di mana saja di seluruh dunia. Tentu saja cabai terasi dihasilkan akan disebut belacan sambal dalam bahasa Melayu lokal. Pasta akan harus tumis di bawah panas rendah dengan sedikit minyak untuk beberapa menit, dan kemudian Anda akan memiliki pasta siap untuk digunakan.

Beberapa hidangan populer yang disusun dengan terasi, yang bersayap kacang piring, ikan tenggiri diisi dengan pasta cabai pedas, kacang bau dan banyak lagi. Tarif populer lain yang dimakan di pagi seperti nasi lemak (nasi yang dimasak dalam santan, disajikan dengan ikan asin goreng dan kacang dengan irisan mentimun) juga biasanya disajikan dengan sambal terasi udang.

untuk masalah order petis bisa

Call/WA/SMS: 085743497216 ( Pak Badrut)

Pin BB: 3305DCE0 


untuk order bs kunjungi http://sangpetis.blogspot.com/

0 Responses to “Grosir Petis Udang Asli Gresik”

Posting Komentar